Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Rahasia Merawat Kulit Agar Tetap Awet Muda Dan Sehat Sepanjang Hari

INNEWS.MY.ID - Cara Merawat Kulit Agar Awet Muda | Semua orang menginginkan kulit yang sehat dan awet muda. Untuk itu, ada rahasia perawatan kulit awet muda yang bisa Anda coba. Cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa mengeluarkan banyak biaya perawatan kulit yang sederhana dan mahal.

Memiliki kulit halus, kenyal, halus dan berkilau adalah dambaan setiap orang. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan kulit sejak dini. Selain menjaga kesehatan kulit, perawatan kulit secara teratur dapat memperlambat proses alami penuaan kulit.

7 Tips merawat kulit agar awet muda dan sehat

Tidak ada kata terlambat bagi Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, meskipun Anda belum pernah melakukan perawatan kulit atau tidak pernah memiliki waktu untuk merawat kulit Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

cara merawat kulit agar awet muda


1. Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan

Masyarakat di daerah tropis, termasuk Indonesia, umumnya terpapar sinar matahari. Hal ini dapat memiliki efek merugikan pada kesehatan kulit, yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini, keriput dan peningkatan risiko kanker kulit.

Oleh karena itu, agar kulit tetap sehat dan awet muda, Anda perlu membatasi paparan sinar matahari dan selalu melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Hindari paparan sinar matahari dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore, saat matahari sedang berada di puncaknya. Juga, kenakan gaun panjang dan topi bertepi lebar untuk menutupi kulit Anda saat Anda berada di luar ruangan.

2. Gunakan tabir surya

Cara Merawat Kulit Agar Awet Muda yang ke-2 yaitu selalu gunakan tabir surya setiap 2 jam ketika Anda berada di luar ruangan atau di bawah terik matahari. Anda dapat memilih tabir surya minimal SPF 15 untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UVA dan UVB).

3. Menjaga kelembaban kulit

Mandi secara teratur dapat menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan menyebabkannya mengering, terutama jika Anda ingin mandi air hangat atau mandi dalam waktu lama. Selain untuk mencuci, penggunaan sabun kimia yang keras dapat membuat kulit menjadi kering.

  • Untuk mencegah dan merawat kulit kering, pelembap kulit Anda dengan cara berikut ini.
  • Pilih sabun yang terbuat dari bahan kimia sederhana atau hypoallergenic
  • Hindari mandi atau mandi air panas dan batasi waktu mandi maksimal 15 menit.
  • Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk, jangan dipijat.

Setelah mandi atau mencuci tangan dan kaki, gunakan pelembap untuk kulit kering, seperti pelembap, pelembap, dan petroleum jelly. Kadar air sangat berpengaruh dalam mengatasi kulit kering.

4. Berhenti merokok

Tidak merokok, adalah Cara Merawat Kulit Agar Awet Muda ...

Salah satu rahasia perawatan kulit remaja adalah dengan menghindari rokok dan rokok. Merokok dapat merusak kolagen dan elastin, protein yang meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit.

Merokok mengurangi aliran darah ke kulit dan menghilangkan nutrisi dan oksigen. Inilah sebabnya mengapa merokok membuat kulit Anda terlihat kusam, tua dan keriput.

5. Makan lebih banyak makanan bergizi

Batasi asupan makanan cepat saji dan tingkatkan asupan asam lemak omega-3, protein, seng, selenium, dan nutrisi lain seperti Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E.

Selain meremajakan kulit, mengonsumsi nutrisi ini dalam jumlah banyak mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti penyakit jantung dan kanker. Pastikan untuk minum setidaknya 8 gelas air setiap hari untuk mencegah kekeringan dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

6. Berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup

Ini memiliki efek positif pada kulit, termasuk gaya hidup sehat, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Olahraga dapat meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke kulit, dan tidur meningkatkan pertumbuhan sel dan hormon pertumbuhan yang merangsang produksi kolagen.

7. Mengontrol Kecemasan (Stress)

Rahasia perawatan kulit awet muda adalah jangan terlalu khawatir dengan stres. Tidak hanya bagus untuk menjaga kulit Anda tetap muda, tetapi juga melindungi Anda dari berbagai penyakit mental seperti depresi dan kecemasan.

Untuk mengurangi stres, cobalah bersantai dengan mendengarkan musik, menonton film, atau sekadar menekuni hobi.

Baca juga: 5 Tips Cara Memilih Produk Skincare Yang Baik Untuk Kulit Kita

Anda dapat mencapai atau mempertahankan kesehatan kulit dengan menerapkan rahasia perawatan kulit awet muda di atas. Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau memiliki keluhan kulit tentang cara menjaga kulit tetap awet muda, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

Post a Comment for "7 Rahasia Merawat Kulit Agar Tetap Awet Muda Dan Sehat Sepanjang Hari"