Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Ribet Kok! Begini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami

INNEWS.MY.ID - Jerawat sering menyebabkan ketidaknyamanan dan ketidaknyamanan. Meski bisa hilang dengan sendirinya, hanya sedikit orang yang menemukan cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat?

Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang paling umum pada pria dan wanita. Jerawat dapat berkembang ketika kulit tersumbat oleh minyak alami atau minyak berlebih, sel kulit mati dan bakteri. Jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya, seperti dada, punggung, dan bahu.

Pelajari Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat 

Jerawat biasanya hilang dalam beberapa hari atau minggu. Namun, jerawat ini bisa bertahan lama di kulit. Jika tidak diobati, jerawat terkadang bisa bertambah parah.

Oleh karena itu, ketika jerawat muncul, banyak orang ingin menghilangkan jerawat di kulitnya dengan cepat.

Cara cepat menghilangkan jerawat secara alami

Jika Anda memiliki jerawat di wajah atau tubuh Anda, ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Bersihkan wajah secara teratur

Jerawat terutama mempengaruhi orang-orang di wajah. Jadi Anda bisa membersihkan wajah dua kali sehari untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, terutama setelah berminyak atau berkeringat.

Saat mencuci muka, pilihlah produk pembersih, terutama untuk bekas jerawat, seperti belerang atau asam salisilat. Saat ini, banyak pembersih wajah yang mengandung suplemen herbal dan minyak esensial, seperti timol dan terfenol, yang lebih efektif dalam mengobati jerawat.

Hindari sering mencuci muka karena kulit wajah lebih berminyak dan mudah iritasi. Hal ini akan membuat jerawat di wajah Anda semakin parah dan membuat jerawat semakin panjang.

2. Penggunaan obat jerawat

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan jerawat dengan cepat adalah dengan menggunakan produk perawatan jerawat yang dijual bebas seperti krim, salep atau gel asam salisilat, benzoil peroksida, belerang dan asam asetat atau asetat.

Jika obat-obatan ini tidak membantu menghilangkan jerawat, cobalah berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter Anda mungkin meresepkan obat-obatan seperti tretinoin, antibiotik, atau pil KB untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

3. Penggunaan bahan-bahan alami

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Salah satu bahan tersebut adalah minyak atsiri.

Beberapa minyak esensial mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi, sehingga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Minyak atsiri jenis ini umumnya terbuat dari bahan-bahan tertentu, seperti minyak pohon teh, kayu manis, daun thyme dan mawar dan lavavan.

Selain minyak esensial, bahan alami lainnya, seperti teh hijau, madu, dan lidah buaya, bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

Cara pemakaiannya sangat sederhana, kamu hanya perlu mengoleskan essential oil atau bahan lainnya 1-2 kali sehari pada area jerawat. Namun, perhatikan reaksi yang muncul pada kulit Anda.

Jika terjadi reaksi iritasi pada kulit atau jika rasa sakit bertambah parah setelah menggunakan bahan-bahan di atas, segera hentikan penggunaannya dan kunjungi dokter.

4. Lakukan prosedur perawatan kulit

Jika jerawat tidak kunjung hilang, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk pengobatan. Untuk mengobati jerawat di kulit dengan cepat, dokter mungkin akan melakukan beberapa prosedur, seperti chemical peeling, terapi laser, atau suntikan kortikosteroid.

Mencegah jerawat muncul kembali

Selain cara-cara di atas, Anda bisa menerapkan tips berikut ini untuk menghilangkan jerawat di kulit Anda dan mencegahnya terulang kembali.

Cara cepat menghilangkan jerawat secara alami


  • Hindari memencet jerawat karena dapat memperparah jerawat dan menimbulkan jaringan parut.
  • Gunakan masker atau rias wajah ‘noncomedogenic’.
  • Hindari menyentuh wajah atau bagian tubuh lain yang berjerawat untuk mencegah infeksi.
  • Ganti dan cuci tempat tidur, bantal, dan selimut secara teratur.
  • Mengurangi stres.
  • Batasi makanan tinggi karbohidrat seperti nasi putih, kue dan roti.

Jika cara-cara di atas sudah Anda lakukan namun jerawat masih sulit dihilangkan atau sering muncul, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Post a Comment for "Tidak Ribet Kok! Begini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Secara Alami"