Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Menghilangkan BEKAS Jerawat yang Terbukti Ampuh Secara Alami

INNEWS.MY.ID - Setiap orang pasti pernah merasakan punya jerawat di wajah, dan itu sangat mengganggu sekali. Di pencet sakit dan belum lagi kalau luka, perihnya minta ampun. Bukan hanya itu saja sih, kita jadi kurang percaya diri saat mngumpul bareng teman.

Apakah kalian juga merasakan hal yang sama, atau bahkan lebih parah lagi kalau muncul jerawat di wajah? Saya merasakan itu juga, dan ssampai membekas hitam bintik-bintik. Sehingga tidak PD kalau diajak teman kumpul.

Tapi, tenang saja yah! karena saya akan bagikan untuk Anda tentang cara menghilangkan bekas jerawat yang mengurangi rasa percaya diri kalian didepan umum. Ada 7 cara menghilangkan bekas jerawat dan ini dilakukan secara alami. Bukan dengan cara suntik atau operasi lho yah.

Kenapa tidak memakai produk penghilang bekas jerawat saja? Ini bisa dilakukan memang, namun tidak semua produk penghilang bekas jerawat cocok untuk kulit kita dan kita tidak tahu apakah itu aman atau bahaya untuk kulit wajah kita, karena salah memilih pun kita akan mengalami sendiri dampaknya. Solusinya dengan cara yang alami saja, dan berikut ini diantaranya.

Berikut Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami TANPA Obat

Cara menghilangkan bekas jerawat (Foto: Getty Images/PeopleImages)


1. Bubuk kulit jeruk


Bahan alami yang bisa Anda gunakan yaitu kulit jeruk. "Ya, kulit jeruk yang biasanya di buang begitu saja. ternyata ada juga manfaatnya dan salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah kita.

Jeruk kaya akan manfaatnya, namun kulit dari jeruk juga banyak manfaatnya lho! Jeruk adalah sumber vitamin C dan mengandung asam sitrat. Apakah kalian tahu kalau, Asam sitrat membantu meringankan bekas luka dan mencerahkan kulit kalian, jadi tidak harus dengan produk khusus yah. Bisa manfaatkan bahan-bahan alami untuk kecantikan kulit. Mengilangkan bekas jerawat secara alami dengan Bubuk kulit jeruk, karena memang ini di percaya dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuatnya:

"Campurkan bubuk kulit jeruk dan madu dalam jumlah yang sama kemudian oleskan pada area bekas jerawat. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat".

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Apakah kalian tahu minyak kelapa??'" Ya, minyak yang terbuat dari kelapa tentunya dong.

Jika kalian memiliki bekas jerawat yang sulit hilang, kalian bisa mencoba minyak kelapa untuk perawatannya supaya bekas jerawat hilang. Cara alami menghilangkan bekas jerawat ini banyak dilakukan oleh berbagai kalangan dan memang dipercaya bisa mengatasi masalah bekas jerawat yang sulit hilang.

Ada banyak sekali manfaat yang terdapat pada minyak kelapa, jadi bukan hanya untuk menghilangkan bekas jerawat saja. Minyak kelapa memiliki banyak manfaat dan sudah terbukti berkhasiat dalam mengobati berbagai jenis jenis kondisi kulit, termasuk kulit bekas jerawat. 

Hal tersebut dikarenakan, minyak kelapa mengandung kombinasi vitamin A dan K bersama dengan antioksidan yang juga dapat membantu mengobati luka bakar serta bisa membantu menjaga kesehatan kulit. 

Caranya:

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak kelapa?? Caranya cukup mudah sih, kalian oleskan saja minyak kelapa pada area kulit yang memiliki atau terdapat bekas jerawat, diamkan semalaman dan bersihkan paginya. Lakukan ini setiap hari atau setiap malam kalau Anda hendak tidur.

3. Lidah Buaya Untuk Hilangkan Bekas jerawat

Sudah bukan rahasia lagi, kalau tanaman lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan. Ada banyak jenis produk kecantikan yang memang mengunakan bahan baku lidah buaya. Nah, ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat juga.

Tahukah kalian? Kalau Lidah buaya atau aloe vera ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk perawatan kulit dan kecantikan, jadi manfaatkan juga ini yah. Ketahui juga, kalau Lidah buaya mengandung bahan antibakteri yang terbukti dapat mencegah infeksi pada kulit kita dan sekaligus menenangkan kulit kita tanpa meninggalkan bekas apapun pad kulit.

Inilah Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan lidah buaya dapat diekstraksi dari tanaman atau bisa juga kalian langsung mengoleskan gel lidah buaya pada bagian yang ada bekas jerawat dan biarkan semalaman untuk hasil yang maksimal lakukan ini setiap malam agar cepat hilang bekas jerawat nya. 

4. Soda kue atau baking soda

Lahh, menghilangkan bekas jerawat atau mau membuat kueh yah??" Tunggu dulu, simak penjelasannya. Dibawah ini bisa kalian simak untuk apa baking soda tersebut dan cara mengunakannya agar bekas jerawat hilang.

Perlu di catat yah, selain untuk membuat berbagai aneka kue, baking soda juga memiliki beragam manfaat lain, yaitu untuk kulit juga. Mangfaatnya yakni sebagai exfoliator kulit yang efektif menjaga kulit terhidrasi. 

Menurut para ahli dibidangnya, ternyata penggunaan baking soda setiap hari dapat membantu menghilangkan pori-pori tersumbat dan bintik hitam pada kulit lho. Jadi bisa untuk kecantikan dan bukan hanya untuk bikin kueh saja.

Cara membuatnya: Buat adonan dari campuran baking soda dan air secukupnyua, kemudian aduk hingga teksturnya seperti pasta. Dan selanjutnya kalian tinggal Oleskan pada bekas jerawat diwajah dan tunggu 10-15 menit agar mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Mengunakan Jus Lemon.

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan jus lemon. Kalian mungkin memikirkan hal yang sama seperti baking soda tadi diatas. Jus lemon juga baik untuk kulit lho, termasuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

"'Jus lemon diperkaya dengan vitamin C yang membantu menghilangkan bekas jerawat. Peras jus lemon ke dalam mangkuk kecil. Dengan bantuan kapas atau jari, oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat"".

6. Castor oil atau minyak Jarak

Memiliki bekas jerawat memang bikin tidak PD kalau lagi vc, atau ngumpul bareng teman. Apalagi ngumpul teman lama yang jarang ketemu, rasa kurang percaya diri itu timbul dan gimana gitu rasanya.

Karena jarang ketemu, sekali ketemu muka bintik-bintik hitam dan terlihat kurang cerah dan tidak segar dipandang. Cara alami menghilangkan bekas jerawat selanjutnya yaitu dengan minyak jarak.

Perlu kalian ketahui juga! Kalau Minyak jarak kaya akan vitamin E dan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit yang rusak, termasuk bekas jerawat atau gatal-gatal yang membekas. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak jerawat yaitu yang harus kalian laukan.  Cukup dengan mengoleskan minyak pada bekas jerawat, biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat.

Jangan hanya sekali, tapi lakukan itu setiap hari sampai benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal atau bekas jerawat hilang.

7. Memanfaatkan Kunyit Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Terakhir tentang pembahasan cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Kalian bisa memanfaatkan bumbu dapur yang satu ini. "Ya, kunyit sebagai bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat. Obat alami yang memiliki berjuata manfaat. Buat kesehatan tubuh juga bagus, kecantikan juga bagus, dan masih banyak lagi manfaat kunyit.

Kalian harus tahu! Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kunyit juga  memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat lho. Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit? Mudah sekali!

Caranya, campurkan 1 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat sebagai masker. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas. Lakukan setiap haru agar hasilnya maksimal.

Nah, itulah cara alami mengatasi bekas jerawat yang sulit hilang. Cara alami mengatasi bekas jerawat ini bisa kalian gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang membuat kalian tidak PD. 

Selain aman, ini juga bisa menghemat biaya pengeluaran kalian. Karena untuk membeli produk penghilang jerawat itu tidak sedikit dan belum tahu cocok atau tidak. Tapi, dengan cara ini kalian tidak perlu keluar uang, cukup memanfaatkan yang ada dirumah saja.

Sekian dari innews.my.id dan sampai jumpa lagi dalam artikel kami lainnya. Bagikan juga ini, supaya yang lain dapat manfaatnya juga.Terimakasih!

1 comment for "7 Cara Menghilangkan BEKAS Jerawat yang Terbukti Ampuh Secara Alami"

  1. Selain pakai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat, kita juga bisa pakai produk skincare seperti brightening serum yang biasanya mengandung ingredient Niacinamide.

    ReplyDelete