Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Mengatasi Dan Mengobati Gatal-Gatal Pada Selangkangan Dengan Obat Alami.

INNEWS.MY.ID - Cara mengobati gatal diselangkangan secara alami adalah ulasan pertama di blog ini. Bagi Anda yang sedang mencari solusi untuk mengatasi gatal-gatal yang tidak kunjung sembuh, mungkin blog ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda untuk menambah wawasan terkait dunia kesehatan kulit. Ada banyak hal yang mempengaruhi penyakit gatal - gatal, seperti gatal karena alergi, gatal karena faktor penyakit tertentu dan gatal dikarenakan gigitan serangga.

Ketika Anda mendapati selangkangan Anda terasa gatal, anda tidak perlu panik dan jangan sesekali di garuk agar tidak terjadi iritasi pada kulit bagian selakangan Anda, karena hal tersebut justru akan semakin memperparah gatal-gatalyang Ada rasakan pada selakangan Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui penyebab gatal di selangkangan, salah satunya karena jamur kulit. Hal yang dapat menimbulkan tubuhnya jamur pada kulit selakangan Anda yaitu dikarenakan selangkangan yang lembab karena keringat.

Memakai celana dalam yang ketat, akan membuat selangkangan Anda mudah lembab dan kalau tidak rajin mengeringkannya, maka jamur pun akan tumbuh dengan cepat, sehingga hal tersebutlah yang Akan membuat selakangan Anda terasa gatal. Selain lembab karena keringat, penyebab gatal di selakangan bisa jadi karena alergi makanan. Berikut ini tips mengatasi gatal pada selakangan.

Tips Cara Ampuh Mengatasi Gatal-Gatal Pada Selangkangan.

Cara mengobati gatal di selangkangan


1. Jangan Di garuk, menggaruk bukan salah satu solusi yang terbaik untuk mengatasi gatal-gatal di selangkangan dan usahakan untuk tidak menggaruk pada bagian yang gatal dengan kuku. Karena hal tersebut akan membuat kulit Anda menjadi iritasi dan justru akan menimbulkan penyakit lain yang serius. Bila memang gatal tidak bisa di tahan, usap-usap saja pada bagian yang gatak dan berikan bedak antiseptik untuk meringankan gatal tersebut.

2. Tips mengatasi gatal pada selangkangan yang kedua yaitu gunakan celana yang tidak terlalu ketat. Hal tersebut akan sangat membantu, dengan menggunakan celana yang sedikit longgar atau tidak terlalu ketat, maka keringat yang terdapat pada daerah selakangan akan lebih mudah kering, atau tidak akan membuat daerah selakangan Anda semakin lembab. Tentu saja, gatal-gatal anda akan berkurang karena daerah selakangan Anda kering.

3. Menjaga kebersihan tubuh, mandi merupakan salah satu menjaga kebersihan bagian tubuh agar tidak gatal. Oleh karena itu, bila badan anda terasa gatal, sebaiknya mandi dan gunakan sabun yang ringan dan mandilah dengan air dingin dan jangan terlalu lama. Hal ini juga sangat berpengaruh.

4. Kompres dengan air garam, jika selakangan anda terasa gatal, coba anda lakukan pengompresan pada selakangan dengan air garam, ini akan sangat membantu anda meringankan rasa gatal pada selakangan Anda.

5. Hindari makanan tertentu, bagi Anda ingin cepat sembuh dari rasa gatal, alangkah baiknya anda hindari makanan-makanan tertentu yang dapat menyebabkan gatal atau menambah rasa gatal seperti, kacang-kacangan, ikan asin dan sejenisnya, telur dan aneka makanan yang amis-amis lainnya. Anda pasti sudah tahu, jenis makanan yang justru akan membuat anda semakin gatal dan tidak. Nah, oleh karena itu agar prises penyembuhan semakin cepat, sebaiknya hindari jenis makanan tersebut.

Obat Gatal Alami Yang Dapat Mengobati Selangkangan Yang Gatal.

1. Daun sirih dan kulit manggis.

Daun sirih banyak sekali manfaatnya dan salah satu manfaat daun sirih yaitu dapat membantu mengobati gatal-gatal. Cara membuat obat gatal alami dengan daun sirih pun terbilang cukup mudah, yaitu sediakan 20 lembar daun sirih, 100 gram kulit buah manggis. Kemudian cuci daun sirih dan kulit manggis tersebut sampai bersih dan rebuslah kedua bahan tersebut dengan air secukupnya. Nah, setelah itu gunakan airnya selagi hangat untuk membasuh bagian kulit yang gatal. Anda bisa gunakan handuk kecil untuk mengkompres bagian selakangan Anda.

2. Daun kemangi.

Daun kemangi juga termasuk bahan untuk mengobati gatal atau obat gatal alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi dan mengobati gatal pada selakangan Anda. Caranyapun cukup mudah, karena anda tinggal ambil daun kemangi secukupnya dan cuci sampai bersih, lalu gosok-gosokan pada area selakangan Anda yang gatal tersebut. Dan lakukan secara berulang-ulang agar hasilnya lebih maksimal. Obat gatal alami ini sangat aman, jadi jangan takut bila anda menggunakannya.

3. Daun Salam.

Selain dapat diunakan untuk penyedap rasa suatu masakan daun salam juga ternyata berguna untuk mengobati gatal - gatal pada kulit termasuk area selakangan yang gatal. Apakah Anda tahu aun salam dapat digunakan sebagai obat gatal pada kulit karena mempunyai zat antibiotik alami??". Begini caranya, anda ambil daun salam secukupnya, cuci sampai bersih, lalu dilumatkan atau dihaluskan dan tempelkan pada kulit yang gatal, cukup mudah namun hasilnya sangat efektif dan terbukti ampuh, karena daun salam juga banyak dijadikan obat gatal alami oleh nenek moyang kita dulu.

4. Kulit Pisang.

Mungkin anda sedikit kurang percaya, bahwa ternyata kulit pisang juga dapat menjadi obat gatal alami yang ampuh untuk mengobati gatal di selakangan, bukan begitu??". Kulit pisang yang biasanya Anda buang begitu saja setelah isinya Anda makan, ternyata punya khasiat untuk mengobati gatal lho. Caranya cukup mudah, anda tinggal tempelkan kulit pisang tersebut pada bagian selangkangan yang gatal dan lakukan berulang-ulang agar hasilnya lebih maksimal.

5. Daun mahkota dewa.

Cara mengobati gatal secara alami yang ke lima yaitu dengan daun mahkota dewa. Anda juga dapat menggunakan daun mahkota dewa sebagai obat gatal pada kulit yang ampuh. Cara menggunakannya yaitu siapkan daun mahkota dewa secukupnya, cuci menggunakan air bersih, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Lalu oleskan daun mahkota dewa yang telah dihaluskan tersebut pada kulit yang gatal/iritasi maka akan segera sembuh. Jangan hanya sekali saja, anda bisa lakukan ini secara berulang-ulang agar gatal cepat sembuh atau hasil yang lebih maksimal.

Masih Anda berbagai jenis tanaman obat yang dapat dijadikan obat gatal alami yang ampuh untuk mengobati selangkangan dan gatal di bagian kulit lainnya atau seluruh tubuh. Anda bisa gunakan cara diatas untuk mengobati gatal-gatal yang anda derita, dan saran saya kalau memang hasilnya tidak membaik, sebaiknya hubungi dokter dan perkisakan kondisi Anda pada dokter khusus kulit.

Itulah cara mengatasi dan mengobati gatal secara alami pada selangkangan Anda. Anda bisa pantau terus blog ini untuk informasi terupdate seputar penyakit gatal pada kulit, baik gatal di selangkangan, gatal di seluruh tubuh yang tidak kunjung sembuh, gatal di bagian tertentu seperti bokong, atau kemaluan dan lainnya. Terimakasih atas kunjungannya!

Post a Comment for "10 Cara Mengatasi Dan Mengobati Gatal-Gatal Pada Selangkangan Dengan Obat Alami."