Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Yang Perlu Anda Ketahui

INNEWS.MY.ID - Gel lidah buaya atau aloe vera gel masih menjadi tren dalam perawatan kecantikan kulit. Tanaman lidah buaya sendiri memiliki khasiat penyembuhan dan obat. Lidah buaya memiliki banyak manfaat, baik dalam bentuk gel maupun untuk diet.

Menurut Joel Schleserger MD, seorang dokter kulit dan ahli kecantikan Omaha, batang lidah buaya mengandung air, yang mengandung vitamin, antioksidan, mineral, dan asam amino.

Secara historis, gel lidah buaya telah digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti luka bakar, radang dingin, psoriasis, dan pilek.

Menurut review yang diterbitkan dalam International Journal of Research and Medical Sciences, setiap tanaman lidah buaya berbentuk segitiga mengandung 3 lapisan, dengan gel bening mengandung 99% air dan kurang lebih 75 bahan aktif.

Biokimia lidah buaya memiliki beberapa sifat antivirus, antijamur, dan regeneratif sel. Slessinger.

Anda juga dapat menggunakan Vira untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari. Menurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Tambahan dan Terintegrasi, Alio Vera Gel telah lama digunakan untuk perawatan kulit yang aman sebagai pengobatan rumahan.

Berikut beberapa manfaat gel lidah buaya untuk kulit sensitif. Yuk, cari tahu lebih lanjut Moms.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit


1. Menghilangkan frustrasi

Menurut dokter kulit Austin Jennifer Gordon, lidah buaya mengandung senyawa yang melindungi terhadap peradangan dan karboksipeptida pereda nyeri. Sehingga para ibu bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah kemerahan pada kulit.

2. Psoriasis sakit

Menggunakan ekstrak lidah buaya beberapa kali sehari dapat mengurangi kemerahan, rasa terbakar, dan gatal akibat psoriasis ringan hingga sedang.

Namun, mungkin diperlukan waktu satu bulan atau lebih untuk melihat hasilnya. Jadi jika Anda merasa itu penting, bicarakan dengan dokter Anda tentang pilihan pengobatan lain.

3. Melawan jerawat

Selain sifat antibakteri, lidah buaya juga mengandung asam salisilat, yang membuka pori-pori dan bertindak sebagai anti-inflamasi terhadap kelenjar berminyak.

Gel Alva Vera membunuh benzil peroksida untuk membunuh bakteri dan retinoid, penyebab jerawat.

4. Mempercepat proses penyembuhan

Menurut dokter kulit yang berbasis di California, David Lortersher, lidah buaya mengandung zat anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Kandungan ini membantu mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka bakar tingkat satu dan dua.

Namun, terlepas dari manfaat lidah buaya, jika luka bakar atau luka yang dalam menutupi banyak bagian tubuh, Anda tetap memerlukan perhatian medis.

5. Menyembuhkan luka dingin

Menurut beberapa penelitian, mengoleskan krim yang mengandung Vera dapat menyebabkan luka lebih cepat sembuh karena sifat antivirusnya.

Lidah buaya juga memiliki manfaat untuk melembabkan dan menenangkan. Jadi itu sangat berharga untuk ibu di musim panas.

Selain untuk kulit, ada juga manfaat lidah buaya untuk ibu hamil. Dalam dosis kecil dan di bawah pengawasan dokter, lidah buaya aman dikonsumsi ibu hamil.

Lidah buaya tidak hanya aman untuk makanan tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil.

Apa saja manfaat lidah buaya untuk ibu hamil?

6. Mengatasi morning sickness

Lidah buaya memiliki khasiat menenangkan, termasuk menenangkan perut. Mengatasi morning sickness mungkin manfaat lidah buaya untuk ibu hamil.

Nah, ini bisa sangat membantu dalam mengatasi morning sickness di awal kehamilan.

7. Kuat dalam vitamin dan mineral

Lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral serta baik untuk kesehatan ibu hamil. Ibu bisa makan jus lidah buaya, yang sangat menyegarkan.

Tidak hanya menyegarkan, namun kandungan vitamin dan mineral dari tanaman ini merupakan manfaat lain dari lidah buaya.

8. Sebagai pelembab alami

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Lidah buaya bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan menahan stretch mark, lho.

Oleskan secara teratur pada area kering atau perut untuk membantu meringankan stretch mark.

9. Mengatasi sembelit

Ibu hamil selalu mengalami sembelit, mungkin Anda pernah mengalaminya saat hamil. Nah, lidah buaya adalah obat alami untuk membantu mengatasi sembelit.

10. Meningkatkan sirkulasi darah

Ibu dapat menggunakan jus lidah buaya untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini adalah manfaat lanjutan dari lidah buaya.

Hal ini karena sirkulasi darah yang baik merupakan kunci nutrisi yang baik untuk janin.

Tidak hanya untuk ibu hamil tapi juga untuk manfaat lainnya lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit bayi lho moms. Hal ini karena lidah buaya bersifat anti infeksi dan memiliki enzim yang mengurangi iritasi dan melembabkan kulit.

11. Mengatasi kulit terbakar

Manfaat lidah buaya yang pertama untuk kulit bayi adalah mengatasi kulit terbakar sinar matahari. Bayi memiliki kulit yang tipis dan sensitif dan kulitnya mudah terbakar.

Meskipun sinar matahari baik untuk kulit bayi, paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menyebabkan kemerahan dan rasa terbakar.

Anda dapat menggunakan Vira untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Lidah buaya dapat menenangkan dan menenangkan kulit bayi Anda.

Produk yang mengandung gel lidah buaya atau aloe vera efektif mengobati cacar pada bayi.

“Lidah buaya mempercepat perawatan kulit,” kata dr. Daniel Mackie, Dokter Anak di Rumah Sakit Anak Orange County.

12. Kalahkan gigitan serangga

Manfaat lidah buaya selanjutnya untuk kulit bayi adalah untuk mengusir gigitan serangga. Jika bayi Anda digigit serangga, kulitnya pasti tidak akan terasa gatal dan tidak nyaman.

Jadi oleskan lidah buaya ke area yang terkena untuk menenangkannya.

13. Mengurangi eksim pada bayi

Vera dapat digunakan untuk kulit bayi dengan mengurangi eksim. Ini adalah manfaat lidah buaya yang paling tidak penting.

Tidak Termasuk, Membersihkan, dan Mengevaluasi Agen Antibakteri dalam Jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Informasi Bioteknologi Nasional di Perpustakaan Farmasi Nasional AS mengandung sifat antibakteri, antijamur, dan antiinflamasi yang penting.

Kulit pecah-pecah lebih rentan terhadap infeksi bakteri atau jamur. Karena itu, kandungan dalam lidah buaya membantu mengurangi eksim.

Beberapa bayi mungkin mengalami eksim. Kulit mereka terasa tidak enak, merah dan gatal. Ibu bisa mengoleskan lidah buaya untuk meredakan gatal dan bengkak.

Memulai dengan Sehat, Anda harus menggunakan Vira untuk mengobati eksim. Pertama dan terpenting, Anda perlu memastikan bahwa kulit bayi Anda bersih sehingga Anda dapat menyerap lidah buaya.

Bersihkan area eksim dengan sabun dan air. Kemudian oleskan lidah buaya, diamkan hingga meresap ke dalam kulit. Anda dapat menerapkan dua kali sehari.

14. Kalahkan ruam popok

Jangan panik jika bayi Anda mengalami ruam popok, lidah buaya adalah salah satu manfaat ruam popok bayi.

Untuk menggunakannya, Anda bisa membersihkan dan mengeringkan kulit si kecil, lalu oleskan lidah buaya pada area ruam popok bayi.

Selain ruam popok, lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati infeksi kulit lainnya yang disebabkan oleh jamur atau bakteri.

Elizabeth Cole, seorang perawat klinik anak, mengatakan: “Tanaman lidah buaya dapat mengandung pestisida dan kotoran, jadi bersihkan terlebih dahulu.”

Nah, itu dia koleksi lidah buaya untuk kulit ibu hamil dan bayi. Jika ingin menggunakan lidah buaya pada kulit sensitif atau kulit bayi sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu ya, walaupun tidak berbahaya. Namun, konsultasi pada dokter sangat di sarankan.

Post a Comment for "14 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Yang Perlu Anda Ketahui"